Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Propam Polres Kapuas Periksa Kelengkapan Administrasi dan Kerapian Anggota Tingkatkan Kedisiplinan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Desember 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seksi Profesi dan Pengamanan atau Propam Polres Kapuas rutin melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kerapian anggota, untuk meningkatkan serta menegakkan kedisiplinan dalam bertugas.

Hal itu diungkapkan Kasi Propam Polres Kapuas Ipda Johansyah bahwa pihaknya setidaknya melakukan pemeriksaan tersebut dua kali dalam satu minggu, agar menjaga dan menegakkan kedisiplinan bagi anggota Polres Kapuas.

"Iya, untuk pemeriksaan itu selalu rutin kami lakukan setiap minggunya dua kali, untuk selalu mengingatkan serta meningkatkan kedisiplinan personel," ucap Ipda Johansyah, Sabtu, 7 Desember 2019.

"Mengingat sebelum Polisi menegakkan hukum kepada masyarakat, disiplin ke internal dulu yang kami jaga dan terapkan," lanjut dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah pemeriksaan tersebut, anggota yang diketahui tidak lengkap administrasi dam kerapian sikap tampang dan kelengkapan lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan akan diberikan peringatan.

"Apabila dikemudian hari ditemukan kembali maka akan kami berikan sanksi atau tindakan tegas," jelasnya.

Ia menuturkan untuk kelengkapan surat yang diperiksa itu diantaranta seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Surat Ijin Memegang Senjata Api (Simsa), Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta surat kelengkapan berkendara yaitu Surat Ijin Mengemudi (SIM).

"Pun juga dengan STNK kami lakukan pemeriksaan, dan juga kerapian sikap tampang anggota," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru