Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rayakan Ballon d'Or, Messi Cetak Trigol Bantu Barcelona Atasi Mallorca

  • Oleh ANTARA
  • 08 Desember 2019 - 10:00 WIB


Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi menandai selebrasi kemenangan trofi Ballon d'Or keenamnya dengan mengemas trigol kala Barcelona mengatasi tamunya Mallorca 5-2 dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dua dari tiga gol Messi dicetak dengan tendangan melengkung khasnya pada babak pertama, sebelum melengkapinya dengan tembakan keras tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

Selain trigol Messi, Barcelona meraih kemenangan berkat gol pembuka dari Antoine Griezmann serta gol cantik milik Luis Suarez, sedangkan Mallorca membalas melalui dwigol Ante Budimir, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tentu saja hasil itu tidak cuma berarti buat Messi tetapi juga Barcelona yang kembali mengamankan posisi puncak klasemen dengan raihan 34 poin, setelah sempat digusur Real Madrid (34) selama beberapa jam.

Sedangkan Mallorca tertahan di urutan ke-17 dengan koleksi 14 poin atau cuma punya keunggulan satu poin dari jurang degradasi.

Dominasi diperlihatkan penuh oleh Barcelona sejak sepak mula dan sebuah tendangan gawang kiper Marc-Andre ter Stegen menjelma menjadi serangan balik yang diakhiri tembakan ungkit Griezmann demi membuka keunggulan tim tamu.

Gol itu jadi kali kedua Ter Stegen mencatatkan assist atas namanya pada musim ini.

Pada menit ke-17, Messi yang sebelum sepak mula memamerkan trofi Ballon d'Or keenamnya memperlihatkan salah satu alasan mengapa ia pantas memenangi anugerah itu.

Menerima umpan sodoran dari Griezmann, Messi melepaskan tembakan melengkung khasnya yang bersarang ke sudut atas gawang tanpa ada kesempatan bagi kiper Manolo Reina melakukan penyelamatan.

Barcelona hampir memperbesar keunggulan pada menit ke-28 jika saja tembakan Suarez yang sudah tak mampu dijangkau Reina tak membentur tiang gawang.

Berita Terbaru