Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iriana Joko Widodo Hadiri Jalan Sehat Peringati Hari Ibu

  • Oleh ANTARA
  • 08 Desember 2019 - 09:50 WIB


Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut serta menghadiri jalan sehat keluarga dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91 di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Selain Iriana Joko Widodo, sejumlah istri pejabat negara yang tergabung dalam Oase Kabinet Indonesia Maju juga ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga dalam sambutannya mengatakan perempuan Indonesia merupakan sumber daya potensial untuk pembangunan Tanah Air.


"Momentum Hari Ibu kita harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan," katanya.

Ia mengatakan peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mendorong kemajuan Indonesia di berbagai sektor, mengingat kaum perempuan cukup besar dan berpengaruh guna mendukung tercapainya target tersebut. 

Oleh karena itu, momentum tersebut diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi semua kalangan perempuan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Kegiatan jalan sehat keluarga tersebut diharapkan tidak hanya sebagai aktivitas seremonial saja, namun semua elemen terutama kaum hawa diminta untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

Terakhir, ia meminta peringatan Hari Ibu harus menjadi tambahan motivasi dan semangat bagi perempuan di seluruh pelosok Tanah Air untuk menjadi perempuan tangguh, mandiri kreatif dan dapat melahirkan generasi yang unggul. (ANTARA)

Berita Terbaru