Generasi Muda Gunung Mas Diimbau Dukung Program Prioritas Daerah

  • Oleh Hendra
  • 08 Desember 2019 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengimbau generasi muda agar mendukung program prioritas daerah yakni smart human resources atau sumber daya manusia yang cerdas.

Pesan ini disampaikannya dalam perayaan Natal Komisi Pelayanan Remaja Pemuda (KPRP) Resort GKE Kuala Kurun, Sabtu malam 7 Desember 2019 di Gereja Kalawa, Tampang Tumbang Anjir.

"Saya minta generasi muda mendukung program prioritas kami supaya generasi muda cerdas yang kita inginkan dapat terwujud," ucapnya.

Pihaknya ingin genarasi muda di Gunung Mas harus menjadi genarasi muda cerdas supaya kabupaten yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri terwujud.

Menurutnya generasi muda sangat penting bagi kemajuan pembangunan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. Sebab generasi muda adalah kunci keberhasilan pembungan di era yang akan datang.

Dalam mewujudkan generasi yang cerdas, pihaknya mempersiapkan pecegahan stunting. Itu dinilai sebagai penghalang untuk menciptakan pemuda remaja yang cerdas dan unggul.

"Oleh karena itu saya minta juga minta orang tua dan pihak terkait lain juga berperan aktif dalam pecegahan stunting supaya ke depan angka stunting bisa ditekan. Kalau bisa Gunung Mas bebas dari panyakit stunting atau anak tumbuh pendek," pungkasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru