Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas: Kaum Hawa Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan

  • 08 Desember 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing meminta kaum hawa harus ikut serta berperan aktif dalam pembangunan.

Pesan itu disampaikannya saat menghadiri perayaan Natal Persatuan Wanita Kristen Indonesai atau PWKI Kabupaten Gunung Mas di GPU Tampung Penyang, Sabtu malam 7 Desember 2019.

Dengan tema 'Bangkitlah Bersinarlah'. "Sesuai tema yang ditetapkan PWKI ini artinya perempuan juga harus lebih giat serta beperan aktif dalam sektor pembangunan," Katanya.

Ia mengatakan perempuan tidak hanya memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga, tapi juga memiliki potensi yang besar untuk menjadi modal dasar pembangunan, sebab jumlah hampir setara dibantingkan kaum Adam.

"Dilihat dari satstistik jumlah kaum hawa dan kaum Adam ya hampir sebanding," ujarnya. Menurutnya bila jumlah kaum tersebut dikerahkan dan digerakan untuk pembangunan Republik Indonesia, percepatan pembangunan akan terjadi.

"Apa lagi kaum hawa adalah tulang tunggung dalam pembinaan keluarga," ungkapnya. "Saya harap melaui moment natal, kaum hawa bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk saling mengisi, berbagi pengalaman dan saling meperkaya dirinya supaya ke depan punya bekal untuk berpartisipasi dalam pembanguanan," tandasnya (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru