Anggota DPRD Kapuas Ini Berharap Rehab Saluran Air di Desa Saka Mangkahai Terlaksana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Desember 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan berharap rehabilitasi saluran air merupakan salah satu fungsinya untuk akses masyarakat Desa Saka Mangkahai bisa terlaksana.

Politisi Partai Golkar ini menuturkan kendati telah dibatalkan kegiatan rehabilitasi oleh pemerintah daerah, namun dia tetap berharap nantinya tetap bisa dilanjutkan karena sangat dibutuhkan masyarakat.

"Karena rehab saluran air penting untuk meningkatkan kesejahteraan melalui sektor pertanian dan perkebunan," ucapnya, Minggu 8 Desember 2019.

"Untuk itu saya berharap itu bisa terlaksana nantinya, karena sudah diusulkan sebelumnya," lanjutnya.

Terlebih saluran tersebut adalah akses masyarakat satu-satunya yang mudah dan cepat untuk menuju kebun dan ladang, sehingga berpengaruh juga terhadap pertanian maupun perkebunan.

Algrin menyayangkan dibatalkannya program rehab tersebut, padahal kegiatan rehabilitasi saluran air itu sudah dianggarkan dalam APBDP 2019.

“Saya prihatin karena masyarakat sudah menyampaikan proposal dan usulan serta sudah diperjuangkan untuk menjadi program kegiatan yang sudah dianggarkan pada APBDP 2019,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru