Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segera Bagikan Seragam Bagi Murid SD di Kotim

  • Oleh Naco
  • 08 Desember 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur mengharapkan agar bantuan seragam dan sejenisnya yang sudah dianggarkan pemerintah kabupaten segera diserahkan kepada murid yang berhak menerima.

"Pasalnya ini sudah memasuki Minggu ke 2 akhir tahun anggaran, kita dorong agar itu sesegera mungkin disalurkan, jangan sampai lewat dari tahun anggaran tahun ini,” kata Rudianur, Minggu 8 Desember 2019.

Rudianur mendukung program itni. Baginya pengadaan seragam gratis murid SD tidak cukup dan ke depannya harus menjangkau untuk jenjang SMP.

“Ada sekitar Rp 6 miliar kalau tidak salah alokasi anggarannya untuk program itu. Tapi itu hanya untuk SD. Ke depannya harus kita coba hingga SMP,” ucapnya.

Rudianur menyebut program pendidikan pemerintah kabupaten untuk pendidikan memang cukup baik, alokasi anggaran setiap tahunnya sudah memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yakni 20 persen dari total APBD Kotim.

"Tapi itu ternyata masih berkekurangan karena masalah pendidikan yang begitu kompleks ini. Seperti kekurangan guru, kekurangan fasilitas, ruang belajar hingga sarana lainnya,” tegasnya.

Rudianur menyebutkan untuk penyelesaian persoalan pendidikan di Kotim ini perlu anggaran minimal Rp 700 miliar setiap tahun anggaran. Karena anggaran itu masuk dalam belanja pegawai untuk tenaga guru.

Pemerintah harus komitmen dan konsentrasinya untuk penguatan SDM, sehingga peningkatan pendidikan ini kata dia perlu terobosan.

"Semoga dengan Menteri Pendidikan yang baru ini bisa merubah wajah pendidikan di Indonesia," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru