Ketua KNPI Gunung Mas Ajak Pemuda Bersinergi dalam Pembangunan

  • Oleh Hendra
  • 08 Desember 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunung Mas, Indrajid Wade Pratama mengajak para pemuda agar bersinergri dengan pemerintah, terutama dalam mendukung suksesnya program pembangunan.

"Saya minta genarasi muda mendukung program prioritas bupati dan wakil bupati dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri," ucapnya.

Pesan itu disampaikannya seusai menghadiri perayaan Natal Komisi Pelayanan Remaja Pemuda (KPRP) Resort GKE Kuala Kurun di Gereja Kalawa Tampang Tumbang Anjir, Sabtu malam 7 Desember 2019.

Menurutnya pemuda dan pemerintah harus mampu bekerja sama dan bersinergi. Pasalnya, kelahiran KNPI diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda dalam menggalang persatuan dan kesatuan.

"Oleh sebab itu pemuda harus peduli dengan pembangunan di daerah ini, serta mampu menyukseskan program prioritas pemerintah," ujarnya.

Diketahui, program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas ada 3 program yakni smart human resources, smart farming dan smart tourism.

"Artinya dalam program itu kepala daerah kita ingin meningkatkan bidang sumber daya manusia, bidang pembangunan pariwitasa dan bidang pertanian dalam arti luas," jelasnya.

Pria yang akrab dengan masyarakat itu juga berharap pemerintah daerah mendukung program pihaknya supaya berjalan maksimal dalam mewujudkan gerarasi muda yang berdaya saing, cedas dan unggul.

"Saya harap program-program kami juga dipasilitasi, sihingga kedepan program KNPI yang diharapkan sebagai pendukung program prioritas itu sendiri dapat sejalan dengan baik," pungkasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru