Politisi PDIP: Kepala Daerah Jangan Malu Menerima Usulan Program Masyarakat

  • Oleh Rokim
  • 08 Desember 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengimbau kepada kepala daerah jangan malu menerima sekaligus mengakomodasi usulan program dari masyarakat, apalagi usulan tersebut dianggap bisa mengatasi masalah.

Politisi PDIP ini mencontohkan salah satu usulan dari masyarakat yang sampai saat ini belum bisa direalisasikan adalah pembuatan embung di kawasan Jalan Temanggung Tilung.

"Program ini kita usulkan kepada pemerintah provinsi melalui Musrenbang pada 2015, namun sampai sekarang belum direalisasikan, makanya wilayah kita banjir terus," sebut anggota 2 periode ini, Minggu 8 Desember 2019.

Riduanto meyakini jika usulan masyarakat ini bisa diakomodasi, maka persoalan banjir yang setiap tahun terjadi di wilayah Temannggung Tilung dan Menteng bisa teratasi.

"Sebenarnya kalau ada niat, untuk merealisasikan embung ini sangat mudah, karena pemerintah provinsi punya lahan cukup luas yang lokasinya dekat dengan lokasi pameran," tuturnya.

Meski sudah lama diusulkan, namun Riduanto yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Jekan Raya ini berharap usulan pembuatan embung bisa diakomodasi, karena program ini merupakan satu-satunya yang dianggap bisa mengatasi banjir selain pendalaman dan perbaikan saluran drainase. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru