Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Pariwisata Akan Promosikan TNTP Melalui Film

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Desember 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kementerian Pariwisata akan mempromosikan Taman Nasional Tanjung Puting atau TNTP melalui film. Belum lama ini, rombongan Kementerian Pariwisata Kreatif atau Kemenparkraf berkunjung ke TNTP. 

Kunjungan itu untuk syuting film promosi pariwisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau KSPN taman nasional tersebut. Dalam kunjungannya, rombongan didampingi oleh Kadis Pariwisata, Kobae Wahyudi, berikut bertemu dengan Birute Mary Galdikas, Presiden Oranggutan Foundation (OFI).

"Kunjungannya ke TNTP membawa influencer dari USA dan Indonesia untuk syuting film promosi pariwisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional TNTP," ujar Manajer Kampanye Orangutan OFI, Dorprawati Sibuarian.

Pihak Kemenpar merasa bersyukur dan sangat kagum dengan habitat asli orangutan saat berkunjung pada 1 November lalu. Rasa syukur juga disampaikan karena dapat bertemu Prof. DR. Birut Mary Galdikas, sebagai Founder Camp Lakey sekaligus pahlawan yang menyelamatkan banyak orang utan yang kini telah hidup lestari dihabitatnya di TNTP.

Rombongan Kemenpar bersama Prof Birute sempat melakukan diskusi, dan ternyata Kemenpar siap mendukung keinginan Prof Birute menyelenggarakan event besar pada bulan Desember 2021 bertepatan dengan 30 tahun Deklarasi Tanjung Puting dan 50 tahun dedikasinya untuk orangutan di Tanjung Puting.

Sementara itu, Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan, pertemuan rombongan Kemenpar bersama Prof Birute berlangsung dengan baik dan penuh harmonis.

“Alhamdulillah pertemuan berlangsung dengan baik. Kementrian Pariwisata membawa influencer dari USA dan Indonesia untuk syuting film promosi pariwisata KSPN Tanjung Puting, berarti Taman Nasional Tanjung Puting yang hanya ada di Kabupaten Kotawaringin Barat Kalteng sudah semakin terkenal di dunia," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru