Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Bakal Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Desember 2019 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Barito Timur bakal menerima penghargaan sebagai kabupaten yang peduli dengan Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM itu akan diserahkan kepada Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas pada peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-dunia yang ke-71.

"Penyerahannya nanti hari Selasa tanggal 10 Desember 2019 di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Nomor 65, Bandung," kata Plt Kabag Hukum Setda Kabupaten Barito Timur Noormansyah didampingi Kasubag Bantuan Hukum dan HAM Satria Pribadino di Tamiang Layang, Minggu, 8 Desember 2019.

Menurut Noormansyah, Pemkab Barito Timur mendapatkan penghargaan tersebut karena dinilai memiliki komitmen terhadap pengakuan HAM baik terkait pelayanan maupun terhadap program kerja dan kegiatan.

Selain itu, telah melakukan pemenuhan HAM bagi warganya serta menjadi tolok ukur bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Timur serius dan memusatkan perhatian terhadap pemenuhan HAM.

"Adapun kriteria penilaian meliputi 7 hak yang harus dipenuhi. Di antaranya hak atas kesehatan, hak atas pekerjaan, hak atas pendidikan, hak atas kependudukan, hak atas perumahan, hak atas lingkungan yang berkelanjutan serta hak atas perempuan dan anak," ungkapnya.

"Tentu saja prestasi yang sangat membanggakan di bawah kepemimpinan Bupati Ampera AY Mebas dan Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh serta didukung oleh Sekda yang berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan, program dan kegiatan yang berkaitan dengan pemenuhan HAM di Kabupaten Barito Timur," pungkas Noormansyah. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru