Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Program di Kawasan Menteng - Tilung Lambat Direalisasikan

  • Oleh Rokim
  • 09 Desember 2019 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto menyebut usulan pembangunan di kawasan Jalan Menteng dan Jalan Tilung sangat lambat bisa direalisasikan pemerintah.

Dia mencontohkan usulan pengaspalan jalan. Sampai saat ini masih ada puluhan ruas jalan yang belum diaspal, padahal sudah sering diusulkan melalui Musrenbang.

"Begitu juga soal drainase. Masih banyak saluran yang dangkal," sebut politisi PDIP ini, Senin 9 Desember 2019.

Bahkan saking lamanya respon dari pemerintah, sehingga warga berinisiatif mengeruk saluran drainase dengan biaya sendiri.

Cara ini menurut anggota 2 periode ini dilakukan untuk mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi setiap tahun. "Tahun lalu kami dan warga lainnya swadaya mengeruk 7 saluran drainase," sebutnya.

Dia menyebut jika tidak ada kepedulian masyarakat, maka pihaknya yakin kondisi genangan di wilayah Menteng dan Tilung mungkin bisa lebih parah.

Maka dari itu pihaknya mengharapkan agar kiranya pemerintah daerah bisa lebih cepat dalam merespon usulan program, khususnya perbaikan jalan dan saluran drainase, sehingga masalah banjir bisa diatasi. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru