Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

60 Korps Sukarela PMI Seruyan Ikuti Pelatihan

  • Oleh Magang 2
  • 09 Desember 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Sebanyak 60 anggota Korps Sukarela atau KSR Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Seruyan mengikuti pelatihan yang bertajuk Orientasi Korps Sukarela, Senin, 9 Desember 2019.

Kepala Markas PMI Seruyan, Robi Kuswanto, mengatakan peserta yang mengikuti Orientasi KSR kali ini berasal dari Kecamatan Seruyan Hilir Timur. 

“Alhamdulilah Orientasi Korps Sukarela berlangsung dengan lancar. Ada banyak manfaat yang diperoleh peserta dalam kegiatan ini, guna menambah pengetahuan dan wawasan,” terang Robi Kuswanto.

Menurut Robi, kegiatan yang digelar selama 2 hari ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, serta kesigapan sukarelawan dalam rangka menghadapi segala  kebencanaan.

“Orientasi ini juga merupakan syarat awal untuk memasuki dunia relawan yang profesional. Dan melalui ini juga kita akan merekrut calon relawan baru, yang dianggap handal dan mempunyai kualifikasi untuk bergabung dalam organisasi kemanusiaan,” jelasnya.

Adapun beberapa materi yang diberikan dalam orientasi seperti materi pengenalan organisasi kepalangmerahan dan pertolongan pertama. Diharapkan, bisa terbentuk relawan-relawan yang tangguh dan berdedikasi tinggi dalam membantu sesama. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru