Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Bantaran Sungai di Seruyan Butuh Perhatian

  • Oleh Magang 2
  • 09 Desember 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta memerhatikan masyarakat yang tinggal di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Seruyan.

"Keberadaan masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai Seruyan perlu mendapat perhatian. Apalagi masih banyak yang tinggal di kawasan itu," kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko, Senin, 9 Desember 2019.

Menurutnya, sebagian besar masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai, khususnya di kawasan hulu sungai, masih mengalami ketertinggalan dalam berbagai sektor khususnya ekonomi.

"Masih banyak masyarakat kita yang tinggal di daerah aliran sungai itu mengalami ketertinggalan, khususnya ekonomi. Ini perlu menjadi perhatian khusus ke depannya," ujarnya.

Bambang mengatakan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat tersebut memang bukanlah tugas yang mudah. Harus ada komitmen serta kerjasama dari semua pihak agar bisa terealisasi.

Dia menambahkan, keberadaan masyarakat di sepanjang aliran sungai perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Baik itu dari segi pendidikan, kesehatan, infrastruktur, maupun sektor lainnya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru