8 Sekolah SMA di Gunung Mas Ikuti Lomba Pidato Hari Anti Korupsi

  • Oleh Hendra
  • 09 Desember 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas megadakan lomba pidato anti korupsi. Lomba ini diikuti 8 SMA, Senin 9 November 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Koswara mengatakan perlomban ini dilaksanakna dalam rangka merperingati Hari Anti Korupsi yang diperingati setiap 9 Desember. 

"HAKI diperingati untuk mengingatkan semua pihak akan bahaya korupsi supaya kita bersama- sama mencegah korupsi, sehingga pembangunan yang dijalankan pemerintah bisa berjalan sesuai aturan," ujarnya. 

Koswara menuturkan lomba ini dilaksanakan sebagai upaya mengajak dan melihat sejauh mana pemahaman siswa terhadap anti korupsi agar ke depan mereka peduli terhadap negara dan bangsa. 

Dia menilai lomba ini sangat penting diadakan setiap tahun agar kepedulian gerasi muda tentang pemahanan anti korupsi meningkat, sehingga mereka bisa menjadi corong penyampaian anti korupsi di lingkungannya.

Pihaknya berharap perlombaan ini bisa melahirkan generasi mileneal untuk penerus bangsa yang siap untuk mencegah atau memerangi kuropsi.

"Semoga ke depan peserta lomba bisa mengikuti lomba tingkat provinsi agar generasi penerus yang kita harapkan itu terwujud," harapnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru