Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Kawasan Strategis Nasional, Tim Bappenas Kunjungi Surya Borneo Industri (SBI) Tempenek

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Desember 2019 - 16:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk mengetahui apa saja yang diperlukan daerah dalam membangun kawasan industri, tim dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Senin 9 Desember 2019 mengunjungi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Lokasi yang menjadi kunjungan adakah Kawasan Industri Surya Borneo Industri (SBI), Tempenek, Kecamatan Kumai.

Bupati Kobar, Nurhidayah dan CEO Citra Borneo Indah (CBI) Group Rimbun Situmorang dalam kegiatan ini melakukan pemaparan apa saja kendala dan potensi apa saja yang bisa dikembangkan di kawasan ini di hadapan tim PPN/Bappenas.

Sementara itu bupati mengatakan semua pihak patut bersyukur dan bangga lantaran, industri hilir di  Provinsi Kalteng khususnya Kobar masuk dalam kawasan prioritas nasional.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa SBI sudah melaksanakan ekspor produk olahannya ke keberapa negara. Untuk mendukung ini maka perlu diperkuat regulasi dan pendukung berupa sarana prasarana," jelasnya.

Karena itulah pihaknya sudah menyampaikan beberapa usulan agar bagaimana industri hilir produk kelapa sawit di Kalteng ini bisa semakin berkembang.

Pimpinan tim PPN/Bappenas, Supriadi mengatakan kunjungannya ini guna mengecek faktor pendukung apa saja yang diperlukan pihak daerah.

"Hasil dari kunjungan dan pengecekan ini akan kita pelajari untuk mempercepat realisasinya, sehingga dalam mewujudkan pengembangan kawasan strategis nasional kita mengetahui apa saja yang diperlukan daerah, apa saja yang harus kita lakukan sehingga bisa tepat guna dan manfaatnya bagi pembangunan daerah," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru