Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Kapuas Bawa Pulang Tiga Medali pada Porwada Kalteng 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Desember 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas berhasil membawa pulang tiga medali pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalteng tahun 2019 di Palangka Raya.

Sekretaris PWI Kapuas, Ali Surakhman mengatakan, 3 medali itu dari dua cabang olahraga, yakni catur meraih medali emas dan perunggu. Sedangkan 1 medali perak dari olahraga biliar.

"Kami hanya membawa pulang tiga medali dari cabor biliar dan catur. Ada 11 atlet yang kami kirimkan," ucap Ali kepada wartawan, Senin, 9 Desember 2019.

Ali menuturkan, untuk atlet catur yang berhasil meraih medali tersebut yakni Zaitul Ichlas, Zainal, sedangkan atlet Billyard yakni Yuliansyah.

"Untuk cabor biliar kami mengikutkan 4 atlet, tapi yang berhasil meraih perak satu orang saja. Kami bersyukur atas raihan ini," tuturnya.

Selain itu, dia mengatakan bagi atlet yang berhasil meraih medali pada Porwada Kalteng tahun 2019, maka berpeluang untuk dikirimkan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur pada 2020 mendatang.

"Itu untuk mendukung kontingen Kalteng mempertahankan predikat PWI Kalteng, yang sebelumnya masuk tiga besar dalam Porwanas di Jawa Barat lalu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru