Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Negeri Seruyan Minim Terima Aduan Kasus Korupsi

  • Oleh Magang 2
  • 09 Desember 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan, Erwin Purba menyebut sampai saat ini peran masyarakat memberikan laporan terkait dugaan tindak pidana korupsi masih minim.

Padahal pihaknya membuka kran seluas luasnya bagi masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan tindak pidana korupsi dengan memberikan laporan dan bila ditemukan dugaan korupsi yang diketahui.

“Mudah - mudahan momentum peringatan Hari Anti Korupsi Internasional yang kita peringati hari ini bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut melakukan pencegahan korupsi,” harapnya, Senin 9 Desember 2019.

Senjak dia bertugas di Kejaksaan Negeri Seruyan hanya 1 menerima pengaduan masyarakat terkait dugaan tindak pidana ini.

Padahal selain menyampaikan pengaduan secara resmi, pihaknya juga membuka layanan pelaporan tindak pidana korupsi dengan menggunakan perangkat SMS.

“Kami imbau pro aktif dalam upaya pencegahan korupsi, masyarakat apabila menemukan serta mengetahui jangan takut untuk melaporkan karna identits pelapor pasti kita lindungi,“ ucapnya.

Dia mengatakan dengan adanya peran aktif masyarakat maka dipastikan pencegahan tindak pidana korupsi akan lebih optimal lagi.

Dia berharap semakin meneguhkan, komitmen dan tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa untuk saling bahu membahu dalam proses pemberantasan korupsi. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru