Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tono Ditangkap Bersama Istri Kedua di Pesta Sabu

  • Oleh Naco
  • 09 Desember 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pria bernama Sartono alias Tono diamankan bersama istri keduanya Elisa (47). Keduanya diamankan dari informasi adanya pesta sabu.

"Kita dapat informasi ada pesta sabu di kediaman Elisa. Lalu kita ke kediamannya, kita amankan Elisa dan suaminya itu," kata saksi polisi yang mengamankan keduanya, Adi Sunaryo, Senin, 9 Desember 2019.

Di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai Darminto Hutasoit dan jaksa Arie Kesumawati, saksi menerangkan keduanya diamankan pada Kamis, 25 Juli 2019, sekitar pukul 16.00 WIB.

Terdakwa digerebek di kediaman Elisa Jalan Runtuh RT 6 RW 2 Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 14 bungkus plastik kecil yang berisi sabu. Yakni, masing-masing 6 bungkus plastik kecil disimpan di dompet kecil, 1 bungkus disimpan dalam tempat bedak, dan 7 bungkus disimpan dalam kotak rokok. Selain itu ada timbangan digital, bong dan pipet.

"Informasi yang kami dapatkan keduanya pengedar, pengakuan keduanya demikian dan juga sebagai pemakai," tegas Adi.

Adi juga mengungkapkan kalau waktu itu keduanya berencana mau menggunakan sabu. Pasalnya bong sabu sudah terangkai dengan alat hisabnya siap digunakan namun keduluan digerebek polisi.

Atas keterangan saksi pasangan yang didampingi penasihat hukumnya Bambang Nugroho itu tidak menyangkalnya. Sidang akan dilanjutkan Kamis, 12 Desember 2019 pemeriksaan saksi polisi lainnya yang mengamankan keduanya.

Elisa merupakan warga Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim. Sementara Tono warga Jalan Wonoro, Desa Beringin Agung, Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Kotim.

Atas perbuatannya itu kedua didakwa dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) dan kedua Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (NACO/B-11)

Berita Terbaru