Kapolres Katingan: Isu Kayau Terkait Penemuan Mayat Tanpa Kepala Tidak Benar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Desember 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan, ABKP Andri Siswan Ansyah menegaskan isu kayau terkait penemuan seorang mayat siswa SD di salah satu desa Kecamatan Katingan Hulu tidak benar.

"Jadi isu kayau, suku, dan agama itu tidak benar. Polres Katingan sudah berhasil mengungkap kasus tersebut," tegas Andri Siswan Ansyah, Senin, 9 Desember 2019.

Andri menegaskan, jika kasus tersebut merupakan murni kriminalitas. Masyarakat diminta jangan terpengaruh isu yang tidak benar.

"Masyarakat Katingan jangan resah, silakan melakukan aktivitasnya seperti biasa. Situasi kamtibmas di seluruh wilayah Katingan saat ini aman dan kondusif," ujarnya.

Dia mengungkapkan, jika pelaku pembunuhan bocah SD berhasil diamankan polisi pada Minggu, 8 Desember 2019.

"Alhamdulilah berkat doa dan dukungan rekan-rekan bisa terungkap kasus ini. Dan press rilis dilaksanakan di Polda Kelteng," ungkapnya.

Sebelumnya kasus pembunuhan bocah SD tersebut menyita perhatian masyarakat. Awalnya, bocah naas itu dilaporkan menghilang sejak 3 hari.

Kemudian, pada Jumat, 6 Desember 2019 sekitar pukul 16.00 Wib, jasad bocah berumur 12 tahun itu ditemukan dalam keadaan mengerikan yakni tanpa kepala.

"Harapan kami pelaku dihukum berat. Sebab sudah meresahkan masyarakat, dan yang lebih keji lagi membunuh anak tidak berdosa itu," kata Iwan, warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru