Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Pemangku Kepentingan Wajib Lakukan Pencegahan Stunting di Seruyan

  • Oleh Magang 2
  • 09 Desember 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangSeluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Seruyan dihimbau bisa saling kerja sama dalam pencegahan stunting.

Imbauan ini disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir yang dibacakan Asisten III Agus Suharto saat sosialisasi dan konvergensi pencegahan stunting, Senin 9 Desember 2019.

Menurutnya pencegahan stunting bisa dilakukan melalui percepatan perbaikan gizi yang fokus pada 1000 hari pertama kelahiran.

Gerakan ini merupakan upaya bersama antara pemerintah daerah, desa, dan masyarakat melalui penggalangan partisipasi dan kepedulian pemangku kepentingan secara terencana dan terkoordinasi.

“Terpenting setiap upaya pencegahan dan penurunan stunting yang dilaksanakan melalui perbaikan gizi harus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan pemantauan dan evaluasi, jika ini tidak dilakukan maka akan sia-sia,” ujarnya.

Apalagi periode 1000 HPK merupakan periode sensitif karena akibat yang ditimbulkan terhadap bayi pada masa ini akan bersifat permanen, sehingga harus mendapat perhatian dari semua unsur terkait.

Dia mengharapkan semua pihak bekerja sama mendukung terwujudnya Seruyan sehat  dan bebas stunting.

“Saya percaya dengan upaya yang maksimal, kita akan mampu mencapai hasil yang lebih baik di masa depan, asalkan kita dengan sungguh-sungguh melakukannya,” tandasnya.(MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru