Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMA Katolik Santo Anordus Jansen Juara I Lomba Pidato Anti Korupsi

  • 09 Desember 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kejekasaan Negeri Kabupaten Gunung Mas mengadakan lomba pidato tingkat SMA, Senin 9 Desember 2019. Lomba ini dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Intermasional.

Dari hasil perlombaan, Amanda Juanita dari SMA Katolik Arnoldus Jansen Kuala Kurun meraih juara I.

Kemudian juara II oleh Ramad Farza Setiawan dari SMAN 1 Kurun, dan Juara III diraih oleh Kristiani dari SMAN 2 Rangan Mihing. 

"Selamat kepada pemenang. Semoga apa yang didapat hari ini menjadi bekal untuk genarasi penerus dan jangan lupa, terus perdalam pengatahuan tentang anti korupsi supaya ke depan bisa menjadi pelopor bagi bangsa," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Koswara. 

Koswara mengatakan lomba ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mengajak dan melihat sejauh mana pemahaman siswa terhadap anti korupsi agar kedepan para perserta lomba peduli terhadap negara dan bangsa. 

Dia menilai perlombaan ini sangat penting diadakan setiap tahun supaya kepedulian gerasi muda tentang pemahanan anti korupsi meningkat, sehingga mereka bisa menjadi corong penyampaian anti korupsi di lingkungannya.

"Saya berharap perlombaan ini dapat diadakan tiap tahun dan semoga ke depan perwakilan perlombaan di daerah ini bisa mengikuti perlombaan tingkat provinsi," katanya. 

Pihaknya berharap pelombaan ini dapat melahirkan generasi mileneal untuk penerus bangsa yang siap untuk mencegah atau memerangi kuropsi di Indonesia atau pun di Kabupaten Gunung Mas. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru