Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Madrasah di Kapuas Harus Bisa Kembangkan Lembaga Pendidikan Sesuai Kemajuan Zaman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Desember 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas, Ahmad Bahruni mengharapkan kepada para kepala madrasah yang mengikuti Diklat substantif bisa terus mengembangkan lembaga pendidikan yang dipimpin sesuai kemajuan dan kebutuhan zaman.

Saat ini ada 40 kepala madrasah yang mengikuti Diklat mulai hari ini tersebut harus di-upgrade kompetensinya.

"Karena dunia pendidikan juga dituntut menyesuaikan kondisi saat ini agar lulusannya bisa punya daya saing," ucapnya, Senin 9 Desember 2019.

Dia mengatakan berbagai tantangan ini menjadikan peran dan fungsi kepala madrasah makin penting di masa sekarang dan masa mendatang.

"Terutama di tengah budaya kita yang sangat menghargai pimpinan, kemampuan kepala madrasah dalam mengelola lembaga pendidikan secara professional mempunyai peran yang sangat penting bagi kamajuan lembaga pendidikan tersebut secara keseluruhan," tuturnya.

Menurutnya kepala madrasah diharapkan tidak hanya pandai mengajar. Tapi juga harus bisa mengasah kompetensi guru di bawahnya, sehingga kualitas siswa dan mutu sekolah terus meningkat.

”Kepala sekolah bukan cuma mengajar. Tapi juga harus ikut mengasah kompetensi guru di bawahnya,” pintanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru