Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Muda Kotim Jangan Terlalu Mengejar Jadi PNS

  • Oleh Naco
  • 09 Desember 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom menyebutkan untuk generasi muda di Kotim agar tidak lagi fokus mengejar harus menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Di era saat ini, yang diperlukan yakni mengelola sumber daya manusia itu menjadi sebuah kesuksesan. Karena kesuksesan itu tidak hanya sekedar menjadi seorang pegawai negeri.

Dia mengatakan, sekarang jumlah tenaga kerja 132 juta jiwa, dan akan naik jadi 154 juta jiwa tahun 2025. Bonus demografi ini 30 % masih level SD dan SMP. 

"Pekerjaan tidak harus sesuai title, yang penting profesional. Saat ini program pemerintah fokus bangun pengembangan SDM," kata Pardamean Gultom, Senin, 9 Desember 2019.

Lanjutya, perlu lembaga pelatihan ilmu terapan sesuai selera masing masing. "Kita perlu ada keahlian terapan. Untuk yang  S2 dan S3, carilah terobosan," ucapnya.

Begitu juga ahli pertanian, agat bisa mengeluarkan ilmunya. Ahli biologi  agar membuat rekayasa genetika.

"Mungkin bisa buat bibit unggul apa saja. Yang ahli teknik dan kimia juga cari terobosan," tegasnya.

Ia menyayangkan bonus demografi jika tidak bisa dimanfaatkan dengan jeli. Bahkan dia berharap kebijakan baru dan terobosan baru dari Menteri Pendidikan. Mengingat selama ini pendidikan di Indonesia masih berkutat kepada nilai.(NACO)

Berita Terbaru