Ikatan Bikers Lanjutkan Aksi Sosial Kepada Warga Desa Jaar Tinggal di Gubuk Tidak Layak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Desember 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ikatan Bikers Barito Timur melanjutkan aksi sosial untuk memperbaiki kondisi lingkungan tempat tinggal Tarman alias Ambon 59 tahun, warga RT 06 Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur yang tinggal di gubuk tidak layak dan penuh barang bekas yang kotor.

Sebelum melakukan kegiatan di rumah Ambon, terlebih dulu mereka melaporkan diri ke kantor Desa Jaar agar pemerintah desa bisa mengetahui kegiatan yang mereka lakukan.

Dalam kegiatan kali ini perwakilan bikers yang berjumlah 4 orang melakukan pembersihan halaman depan gubuk dengan menebas semak-semak dan rumput dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan parang.

Mereka juga membawakan bantuan berupa keranjang wadah pakaian, ember besar penampung air, ember biasa, sapu, karpet alas tidur serta makanan matang.

"Harapan kami dengan tindakan awal ini, masyarakat, pemerintah desa, pemerintah daerah maupun keluarganya dapat lebih perhatian kepada pak Ambon," kata Ketua Ikatan Bikers Barito Timur, Basuki yang memimpin langsung kegiatan bersih-bersih siang tadi, Senin 9 Desember 2019.

Sementara itu Kepala Desa Jaar Arponi yang menyempatkan diri meninjau kegiatan yang dilakukan Ikatan Bikers Barito Timur menyampaikan dukungannya atas kegiatan sosial tersebut.

"Secara pribadi dan kelembagaan saya menyampaikan terimakasih dan dukungan atas kegiatan yang di lakukan teman-teman bikers, saya juga terbuka kepada perkumpulan hobi untuk bekerja membantu warga yang mengalami masalah sosial," katanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru