Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencabul Anak TK Berlaga Seperti Orang Gila, Penyidik dan Jaksa Dibuat Pusing, Pelimpahan Perkara Ditunda

  • Oleh Naco
  • 09 Desember 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit  - Tersangka kasus asusila Ferdy R.I Takapente membuat jaksa dan penyidik kepolisian pusing. Pasalnya prilakunya tidak seperti biasa, namun kini dia berlaga seperti orang gila.

Sepatah kata tidak keluar dari mulutnya saat jaksa Rahmi Amalia memeriksanya saat pelimpahan tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Senin, 9 Desember 2019.

Jaksa memintanya mengisi berita acara pemeriksaan, namun dia tidak mau. Hingga akhirnya kasus cabul yang menyeretnya batal dilimpahkan. "Kenapa diam pak," tanya jaksa.

Tersangka tidak menjawab. Begitu juga saat penyidik menanyanya sehingga jaksa memerintahkan penyidik melakukan observasi lagi terkait kejiwaannya. Apakah benar gila atau dibuat-buatnya.

Perkara asusila terjadi Senin 14 Oktober 2019 sekitar pukul 13.45 wib di Jalan Soekarno, Kecamatan MB Ketapang, Kotim dengan korban anak TK yang berumur 5 tahun.

Perbuatan itu berawal saat korban melihat tersangka sedang membersihkan pekarangan rumah dan sambil memainkan telepon seluler, lalu didatangi dan korban dipinjamkan.

Saat itu ibu korban meminta agar ponsel itu dikembalikan, kesempatan itu korban dicabuli, hingga akhirnya korban pulang dan melaporkan kejadian itu kepada ibunya.

Dalam kasus ini tersangka dibidik Pasal 82 ayat 1 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (NACO/B-6)

Berita Terbaru