Bupati Gunung Mas: DWP Berperan Dukung Pembangunan Daerah

  • Oleh Hendra
  • 09 Desember 2019 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan, Dewan Wanita Persatuan atau DWP memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Hal itu disampaikannya saat menghadiri HUT DWP yang ke-20 di GPU Tampung Penyang, Senin 9 Oktober 2019.

"Peran Dharma Wanita tidak saja memberi dorongan dan semangat kepada suaminya (ASN), tetapi juga mempunyai peran penting, terutama bekerjasama dengan organisasi lain di dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sebagai bentuk dukungan," katanya.

Selain itu, organisasi DWP juga senantiasa dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai tuntutan perkembangan jaman dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Menurutnya, untuk mewujudkan semua hal tersebut anggota DWP harus menyiapkan diri dan harus siap sebagai inspirasi pembaharuan dan agen pembaharuan dalam keluarga. 

Selain itu, oraganisai DWP, lanjutnya, hendaknya dapat membina anggotanya dengan pendidikan, ekonomi dan sosial budaya supaya bisa menjadi mitra kerja pemerintah dalam rangka mongoptimalkan potensi sumber daya manusia.

Dia berharap DWP Kabupaten Gunung Mas, Khusunya DWP di masing-masing dinas atau badan agar lebih aktif lagi dalam memaju organisasinya sehingga kedepan menjadi lebih baik. 

"Saya minta keaktifan anggoa dalam organisasi dapat ditingkatkan terlebih dinas atau badan, Supaya organaisai yang memiliki peran penting dalam pembangunana ini dapat diandalkan dalam memajukan daerah," tuturnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru