Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inter vs Barca Seperti Final

  • Oleh Inilah.com
  • 10 Desember 2019 - 07:50 WIB

INILAHCOM, Milan - Antonio Conte memprediksi laga terakhir melawan Barcelona akan berjalan sulit bagi Inter Milan meskipun tim lawan diprediksi menurunkan skuad pelapis.

Inter menghadapi laga krusial di matchday enam Grup F Liga Champions Eropa, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. I Nerazzurri butuh kemenangan atas Barca guna memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Sebaliknya, Barca datang tanpa beban ke Giuseppe Meazza pasalnya sudah pasti lolos ke babak gugur apapun hasil akhir laga tersebut.

Media Spanyol menyebut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, bakal memberikan kesempatan pada pemain pelapis melawan Inter. Alasannya, ia perlu mengistirahatkan sejumlah pemain bintang guna menyimpan tenaga menghadapi laga El Clasico kontra Real Madrid.

Kalaupun situasi demikian, Conte meyakini Barca tak akan kehilangan kualitas permainannya. Oleh karena itu, ia sudah menekankan pada pemainnya agar may berusaha lebih keras sepanjang laga mengatasi determinasi tim lawan.

"Jika kami berpikir sesaat bahwa kami tidak akan menderita saat mereka melakukan possession maka kami bodoh. Tetapi, saat kami memegang bola kami akan coba menyulitkan mereka," tegas Conte dalam jumpa pers.

"Mereka adalah satu dari empat atau lima tim yang memulai musim terlihat bakal menjuarainya. Mereka adalah tim yang sangat kuat," ia menambahkan.

Sementara itu, mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menyebut laga Inter vs Barcelona layaknya final. Ia mengingatkan pada pemain Inter agar fokus mengejar hasil akhir.

Inter tengah bersaing dengan Borussia Dortmund memperebutkan satu tiket tersisa ke babak 16 besar mendampingi Barcelona yang dipastikan sebagai juara grup. I Nerazzuri dan Dortmund punya nilai yang sama 7 namun Inter unggul produktifitas gol (+2) dari Dortmund (-1).

"Inter vs Barcelona selalu spesial untuk catatan sejarah, prestis dan kualitas luar biasa kedua tim. Ini rasanya selalu seperti final," ujar Moratti.

"Tak ada yang ingin gagal, ada banyak ekspektasi dari kedua tim, dan saya yakin kami akan menyaksikan pertandingan luar biasa di San Siro."

Berita Terbaru