Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SPS Gunung Mas Wujudkan Kepedulian Cinta Kasih ke Masyarakat Lewat Perayaan Natal

  • 10 Desember 2019 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Keluarga besar Sahabat Peduli Sesama atau SPS Gunung Mas mewujudkan kepedulian dan cinta kasih ke masyarakat lewat perayakan Natal bersama di Gereja Estomisi Kuala Kurun. 

Ketua Panitia, Ice Purnama Sari selaku pembina SPS menyampaikan, perayaan Natal dilaksanakan sebagai wadah untuk saling berbagi bersama masyarakat tidak mampu termasuk yang sedang dalam keadan sakit. 

"Natal bersama masyarakat ini juga kami lakukan untuk mewujudkan kerinduan masyarakat kurang mampu akan suka cinta Natal yang sesungguhnya," ucapnya, Senin malam 9 Desember 2019.

Ia menjelaskan, SPS merupakan komunitas orang-orang yang mempunyai rasa peduli sesama, jiwa sosial yang tinggi dan tidak mengharap belas jasa. Sebab, SPS memiliki visi misi yakni 'peduli kepada sesama membuat hidup lebih bermakna'. 

Komunitas SPS, dia lanjutnya, masih tergolong baru dan berdiri sejak bulan Juni 2019. Namun demikan, banyak hal dari program kerja yang sudah dilakukan. Kegiatan tersebut juga tidak terlepas dari kerjasama pihak-pihak pemerintah. 

Untuk saat ini, tambahnya, komunitas SPS memiliki jumlah angota 50 orang dengan berlatar belakang profesi yang berbeda, baik dari pengusaha, guru, swasta, pegawai perkantoran bahkan sampai dokter. 

"Keanggotan SPS ini, tidak hanya berdomisili di Kuala Kurun. Ada juga dari kecamatan dan desa-desa yang ada di Kabupaten Gunung Mas bahkan ada yang menetap di Palangka Raya," jelasnya. 

Pihaknya berharap, melaui moment natal tersebut bisa mengubah sedikit pandangan masyarakat terhadap Natal, bahwa Natal tidak selalu dirayakan dengan pesta mewah, makanan yang enak dan berlimpah serta pakaian bagus. 

"Dengan sederharana pun kita bisa merayakan Natal. Terpenting makna natal untuk saling berbagi tanpa memandang suku dan agama itu kita ambil, sebab dimata Tuhan kita di bumi ini adalah sama," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru