Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nilai Kunjungan Tim Kementerian PPN/Bappenas ke Kobar Sudah Tepat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Desember 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengatakan finalisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN)  2020-2024 mengenai kawasan industri prioritas, yang ditandai dengan kunjungan tim Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN / Bappenas) ke kawasan industri Surya Borneo Industri (SBI) Tempenek, Senin, 9 Desember 2019 sudah tepat.

"Karena wilayah Kobar memiliki potensi sebagai wilayah perdagangan dan industri, karena kita memiliki pelabuhan bongkar muat barang, pelayaran rakyat dan pelabuhan penumpang,” jelasnya, Selasa 10 Desember 2019

Karena itulah, menurutnya Kobar bisa dikatakan merupakan salah satu sub pusat pengembangan dalam kebijakan perwilayahan pembangunan Provinsi Kalteng untuk wilayah pembangunan bagian barat.

"Dengan adanya berbagai upaya pengembangan kawasan sentra produksi di Kalteng, Kobar menjadi salah satu pusat pengembangan kawasan sentra produksi yang punya nilai prospektif bagi pengembangan wilayah," jelasnya.

Bupati mengatakan itulah yang menjadi alasan kenapa PPN/Bappenas mengunjugi kawasan industri SBI di Kobar.

"Karena kawasan tersebut imasuk dalam sembilan kawasan industri yang diprioritaskan, sehingga Bappenas ingin mengetahui dan memastikan tdukungan apa saja yang dibutuhkan dari pemerintah pusat untuk membantu pengembangan kawasan industri ini," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru