Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posyandu Diharapkan Jadi Bagian Pemberdayaan Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Desember 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno mengharapkan agar Pos Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Terpadu atau Posyandu dapat menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat.

"Revitalisasi posyandu merupakan jawaban dari tantangan ini, sebagai garda terdepan dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan dasar dan peningkayan gizi masyarakat," kata Sutrisno saat membuka Advokasi Revitalisasi Posyandu, Selasa, 10 Desember 2019.

Sutrisno menjelaskan, program kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan fingsi dan kinerja posyandu. Sehinga derajat kesehatan dan strata posyandu turut meningkat.

"Posyandu harus menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat dalam bentuk paradigma sehat yang benar," tuturnya.

Sutrisno menegaskan, upaya peningkatan peran dan fungsi posyandu di Sukamara bukan tanggungjawab pemerintah saja, namun semua komponen.

"Semua komponen yang ada di masyarakat termasuk kader juga harus berperan. Terlebih peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangatlah besar. Selain sebagai pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat, juga sebagai penggerak masyarakat agar mau datang ke posyandu," terang Sutrisno. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru