Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Gelar Rakor Evaluasi Pemilu 2019

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Desember 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - KPU Sukamara menggelar rapat koordinasi (rakor) tentang Evaluasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019, Selasa, 10 Desember 2019.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bawaslu, Polres Sukamara, Kesbangpol, Kecamatan, Pengurus Partai Politik (Parpol), Dinas Dukcapil, dan lainnya.

"Kegiatan ini tujuannya untuk memberikan masukan dari semua pihak yang terlibat, baik stakeholder maupun parpol, kepada kami sebagai penyelenggara," kata Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Alantany.

Menurut Zen, masukkan yang disampaikan dalam rakor tersebut nantinya akan disampaikan kepada pimpinan yang lebih tinggi, sebagai bahan evaluasi kedepannya.

"Ini sebagai upaya perbaikan-perbaikan untuk penyelenggaraan pemilu di masa yang akan datang," ujarnya.

Dia melanjutkan, dari rakor evaluasi tersebut, ada beberapa poin masukan yang disampaikan kepada pihaknya. Salah satunya lokasi TPS.

"Juga terkait masalah waktu rekapitulasi di tingkat PPK yang sempat memakan waktu selama 6 hari. Serta kejadian-kejadian lainnya diluar jadwal sehingga ada penambahan waktu sesuai keputusan MK," kata dia.

"Kejadian dan peristiwa hukum kepemiluan ini akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan regulasi selanjutnya," kata Ahmad Zen Alantany. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru