Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Kunjungi PSF Bahas Potensi Kerjasama Bidang Pendidikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Desember 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah bersama Sekda, Suyanto, mengunjungi Putera Sampoerna Foundation (PSF) di Sampoerna Strategic Square. Kunjunga itu guna membahas potensi kerjasama bidang pendidikan.

Bupati Kobar mengatakan dalam kunjungan tersebut, pihaknya melakukan diskusi dan membahas berbagai hal yang berpotensi untuk menjalin kerjasama.

"Salah satu visi dan misi dalam menjalankan pemerintahan, adalah  meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pendidikan, kesehatan, dan  olahraga," jelas Nurhidayah, Selasa, 10 Desember 2019.

Dia mengatakan, sejak didirikan pada tahun 2001, PSF telah banyak memberikan sumbangsihnya dalam dunia pendidikan.

"Diantaranya memberikan lebih dari 34 ribu beasiswa kepada siswa prasejahtera yang memiliki kemampuan terbaik, memberikan pelatihan lebih dari 14 ribu guru dan kepala sekolah, serta memberikan bantuan semacam adopsi bagi 17 sekolah negeri dan 5 madrasah," jelasnya.

Nurhidayah juga mengatakan, program PSF sudah diakui dunia internasional dengan adanya jalinan kerjasama dengan universitas ternama.

"Mereka juga sudah menjalin kerja sama dengan Cambridge International, Broward College dan University of Arizona," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru