Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gelar Analisa dan Evaluasi Tugas Bhabinkamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Desember 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas menggelar analisa dan evaluasi (anev) tugas bhabinkamtibmas jajaran, di aula Tingang Menteng Panunjung Tarung, Selasa 10 Desember 2019.

Kegiatan tersebut diikuti para personel bhabinkamtibmas dari polsek jajaran Polres Kapuas. Turut hadir personel dari Bidhumas Polda Kalteng.

Kasat Binmas Polres Kapuas, Iptu Asep M Sidik mengatakan kegiatan itu penting sekali untuk dilaksanakan dalam mempersiapkan pelaksanaan tugas di waktu yang akan datang.

"Kami berpesan kepada bhabinkamtibmas agar tetap semangat dalam menjalankan tugas. Walaupun jumlah desa tidak sesuai dengan jumlah bhabinkamtibmas yang hanya 50 personel. Sementara jumlah desa dan kelurahan ada 233," kata Asep.

Sementara itu, Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama memperkenalkan diri kepada bhabinkamtibmas, karena itu pertemuan pertamanya.

"Saya paham tugas rekan rekan berat dalam pelaksanaan tugas di lapangan karena banyaknya jumlah desa tak sebanding dengan jumlah bhabinkamtibmas," kata Esa Estu Utama.

Dia juga memberikan arahan kepada personel bhabinkamtibmas agar memiliki cara mewujudkan kamtibmas yang aman di wilayahnya masing-masing. Bisa dengan mengajak para tokoh dan aparat desa untuk bersama menjaga kondusivitas.

"Keamanan merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, berdayakan masyarakat untuk jadi informan petugas bhabinkamtibmas. Sebab, sekecil apapun informasi yang diterima dapat menjadi hubungan yang baik dengan masyarakat," tuturnya.

Dia juga memberikan penekanan untuk bhabinkamtibmas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, sebagai ujung tombak Polri. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru