Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tersangka Pembunuh Istri Dirawat di RSUD Doris Silvanus dengan Penjagaan Ketat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tersangka pembunuh istri Sul (28), harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Silvanus Palangka Raya, akibat luka sayat di bagian lehernya karena percobaan bunuh diri. Selama di rumah sakit, pelaku diawasi dan dijaga ketat aparat kepolisian. 

"Saat ini tersangka dirawat di RSUD Doris Silvanus Palangka Raya. Aparat Polsek Cempaga Hulu menjaga ketat," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono, Selasa, 10 Desember 2019. 

Tersangka mengalami luka karena mencoba bunuh diri dengan cara menggorok lehernya menggunakan egrek. Namun aksinya tersebut tidak menghilangkan nyawanya karena sempat diamankan warga sekitar. 

Dia juga sempat mengejar-ngejar warga sekitar dan juga keponakan istrinya. Namun masyarakat berhasil menyelamatkan diri dan tidak sempat diserang korban. 

"Alhamdulillah tidak ada korban lainnya. Saat tersangka mencoba bunuh diri, masyarakat lebih dulu mengamankannya," terang Budi. 

Adapun jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Pundu untuk divisum.

Kronologis kejadian tersebut bermula pada saat sejumlah saksi yang salah satunya bernama Muhdian, keponakan korban, sedang duduk minum kopi di depan rumah korban. 

Mereka berencana ingin mencari dukun untuk menyembuhkan penyakit tersangka yang diduga mengalami gangguan ilmu hitam. Tidak berapa lama setelah itu, mereka mendengar ada suara teriakan dari dalam rumah. 

Muhdian masuk ke dalam rumah dan mendapati korban tergeletak di dalam kamar dengan luka bacok di bagian wajahnya. Melihat hal itu, dirinya langsung keluar rumah sambil berteriak tantenya sudah meninggal. 

Melihat hal tersebut, tersangka langsung mengejar Muhdian, sambil menggorok lehernya sendiri. Setelah itu, korban yang masih bernyawa, berupaya menyelamatkan diri dengan lari melewati pintu rumah belakang. 

Berita Terbaru