Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ustadz Abdul Somad Tetap Nafkahi Istri Meskipun Pisah Rumah

  • Oleh Inilah.com
  • 10 Desember 2019 - 18:12 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Sebelum resmi bercerai, Ustadz Abdul Somad (UAS) dan istrinya Mellya Juniarti telah pisah rumah. Meski begitu, UAS tetap memberikan nafkah sesuai kewajibannya.

"UAS telah melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam, nasihat pisah ranjang, musyawarah dan konsultasi keluarga, talak 1 dan talak 2 yang berakhir tahap berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 sampai sekarang ini," kata kuasa hukum UAS, Hasan Basri, dalam video berjudul 'video klarifikasi UAS' di akun Instagram @sahabatuasofficial, Senin (9/12/2019).

Pada bulan Mei 2016 itulah UAS dan istri berpisah rumah. Meski berpisah rumah, UAS tetap menjalankan kewajibannya menafkahi istri dan anaknya.

"Bahwa UAS walaupun sudah berpisah, lebih kurang sejak empat tahun lalu namun tetap bertanggungjawab memberikan nafkah bulanan dan fasilitas untuk Bu Mellya Juniarti, terkhusus ananda yang tercinta," ucapnya.

Menurut Hasan, UAS juga kerap menyempatkan waktu untuk bertemu dengan anak-anaknya meski dalam keadaan sibuk sekalipun.

"UAS selalu menyediakan waktu secara khusus dalam kesibukan dakwahnya untuk tahap tetap bersama menemani bermain, jalan-jalan dan lain, layaknya orang tua yang selalu menyayangi dan mendidik anaknya," ujarnya. [INILAHCOM/rok]

Berita Terbaru