Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

88 Calon Panwascam Gunung Mas Lolos ke Tahap Tes Tertulis dan Wawancara

  • 10 Desember 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 88 orang yang mendaftar anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Gunung Mas dinyatakan lolos ke tahap selajutnya untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara.

Ketua Pokja Perekrutan Panwascam Kabupaten Gunung Mas, Katriana mengatakan selama masa perpanjangan pendaftaran yang dibuka sejak 27 November hingga 3 Desember 2019 jumlah pelamar yang mendaftar hanya bertambah 7 orang atau menjadi 89 orang secara keseluruhan.

"Salah 1 pelamar asal Kecamatan Damang Batu kami nyatakan gugur lantaran yang bersangkutan tidak bisa memenuhi salah 1 syarat wajib, sehingga yang berhak mengikuti tes tertulis dan wawancara 88 orang saja," katanya, Selasa 10 Desember 2019.

Dia menuturkan setelah masa perpanjangan pendaftaran dilakukan hanya ada 2 kecamatan yang memenuhi kouta maksimal yakni Kecamatan Mihing Raya dan Damang Batu.

Sedangkan Kecamatan Miri Manasa terisi 5 orang, Kecamatan Rungan Hulu 4 orang, Kecamatan Rungan 5 orang, dan Kecamatan Manuhing Raya 5 orang.

"Ke 4 kecamatan yang tidak memenuhi kuota minimal ini para pesertanya tetap berhak mengikuti tes tertulis dan wawancara," ujarnya.

Untuk pengumuman hasil tes tertulis dan wawancara rekrutmen anggota Panwascam akan diumumkan 18 Desember 2019 melalui media sosial dan pengumuman tes tulis di Sekretariat Bawaslu Gunung Mas.

"Saya berharap peserta yang dinyatakan lolos tes berkas agar mengikuti semua tahapan tes. Sebab bila tidak hadir maka otomatis dinyatakan gugur," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru