Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Minta Insan Kesehatan Pertahankan Prestasi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Desember 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah meminta kepada insan kesehatan agar bisa mempertahankan prestasi yang telah diperoleh, bahkan kalau bisa supaya ditingkatkan.

"Kita jangan berpuas diri. Mari bergandengan tangan untuk menuju Kobar lebih baik dan meningkat dalam pelayanan kesehatan," ujarnya.

Disampaikan perolehan beberapa prestasi mulai tingkat provinsi dan nasional harus dipertahankan, meliputi sawasti saba, tenaga kesehatan teladan tingkat Kalteng dan sekolah sehat tingkat nasional.

Kemudian dari segi akreditasi mengalami kenaikan dan mampu mempertahankan di 6 kecamatan. Puskesmas Teluk Bogam, Arut Utara, Madurejon, Arut Selatan, Mendawai dan Pangkalan Lada.

"Prestasi yang kita perolah jangan menjadikan kita berpuas diri, khususnya 6 kecamatan, terutama yang ada di dalam perkotaan," ujarnya.

Sementara itu tenaga kesehatan yang bertugas di kecamatan di perkotaan juga diminta memberikan semangat dan contoh untuk petugas kesehatan yang tugas di desa kecamatan.

"Biasanya petugas kesegatan akan jadi masalah atau kurang semangat tatkala ditugaskan ke desa kecamatan, ini jangan sampai terjadi," tegasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru