Polres Kapuas Atur Lalu Lintas Urai Kepadatan Pengendara Pagi Hari

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Desember 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polres Kapuas rutin melakukan tugas pengaturan lalu lintas untuk mengurai kepadatan, karena peningkatan aktifitas dan pengendara pada saat pagi hari. Sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Setiap harinya pada setiap persimpangan dan sudut jalan di Kota Kuala Kapuas personel Polres melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan di jalur-jalur yang rawan kemacetan pada pagi hari, terutama di depan sekolah dan persimpangan yang ada dikisaran Kota Kuala Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, melalui Kabag Ops AKP Iqbal Sengaji mengatakan pengaturan lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap paginya ini untuk meminimalisir kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Terlebih, karena belakangan ini mulai meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah volume para pengguna kendaraan bermotor di Kuala Kapuas. 


“Kami selalu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dan juga selalu berusaha memberikan rasa aman, nyaman kepada pengguna jalan terutama disaat jam-jam sibuk," ucap ucap AKP Iqbal, Rabu, 11 Desember 2019.

Lebih lanjut, dia mengharapkan dengan adanya kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut diharapkan dapat mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

"Sehingga bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat Kuala Kapuas dalam beraktivitas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru