Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Menu Saat Luhut Pandjaitan dan Prabowo Makan Siang Bareng

  • Oleh Tempo.co
  • 11 Desember 2019 - 11:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Selasa, 10 Desember 2019. Pertemuan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Desember 2019.

Saat dikonfirmasi, Luhut mengatakan mereka bertemu untuk makan siang bersama. “Tadi kami makan sate kambing,” kata dia. 

Awalnya, Luhut tidak bersedia menjelaskan isi obrolan dia dengan Prabowo. “Masak kau mesti tahu aku ngobrol apa sama dia (Prabowo),” kata Luhut. Tapi akhirnya, dia bersedia memberi penjelasan singkat.

Saat makan siang, mereka berdua membahas sejumlah isu, salah satunya soal pertahanan. Sebab, kata Luhut, Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed bin Rashid Al Maktoum bakal bertandang ke Indonesia pada Jumat, 13 Desember 2019.

Sehingga, Luhut berkoordinasi dengan Prabowo untuk mempersiapkan pertemuan dengan Rashid Al Maktoum. Salah satu agenda yang akan dibahas yaitu kerja sama alat utama sistem pertahanan atau alutsista antar kedua negara.


Selain itu, kedatangan Rashid Al Maktoum ini juga bertepatan dengan rencana investasi yang akan dilakukan UAE di Indonesia. Pada 15 Desember 2019, giliran Luhut yang akan bertandang ke UAE. Di sana, Luhut Pandjaitan akan melakukan finalisasi investasi UAE di sejumlah proyek di Indonesia. (TERAS.ID)

Berita Terbaru