Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mourinho Manfatkan Laga Lawan Bayern untuk Sejumlah Opsi Baru

  • Oleh ANTARA
  • 11 Desember 2019 - 11:55 WIB

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyatakan akan memanfaatkan pertandingan melawan Bayern Muenchen pada pertandingan Grup B Liga Champions di Muenchen sebagai kesempatan untuk mengakrabi tim barunya.

Mourinho melatih Spurs bulan lalu setelah Mauricio Pochettino dipecat dan dia membuat kemenangan 4-2 timnya melawan Olympiakos Piraeus yang memastikan timnya lolos ke 16 besar.

Sekalipun Bayern berada lima poin di atas klub London ini guna memuncaki klasemen grup tersebut, laga Kamis dini hari nanti di Allianz Arena itu sudah tidak menentukan bagi kedua tim yang sudah pasti lolos ke 16 besar tersebut. Oleh karena itu Mourinho berangkat ke Jerman tanpa mengikutkan kuartet pemain seniornya.

Dele Alli, Serge Aurier, Harry Kane dan Jan Vertonghen semuanya tidak ikut ke Jerman. Spurs akan mencoba skuat eksperimental apalagi beberapa pemain masih dililit cedera.


Ben Davies (pergelangan kaki), Erik Lamela (hamstring), Hugo Lloris (siku), Tanguy Ndombele (selangkangan), Michel Vorm (betis) dan Harry Winks (pergelangan kaki) semuanya absen karena cedera.

Meskipun demikian Mourinho tak mau menganggap enteng pertandingan melawan Muenchen nanti itu.

"Ini pertandingan penting karena kami membawa nama Tottenham Hotspur dan itu tidak peduli apa pertandingannya, tujuannya, ambisinya, kompetisinya. Tottenham adalah Tottenham dan itu selalu memberi kami perasaan bertanggung jawab," kata mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini seperti dikutip Reuters.

"Kami tak bisa finis urutan pertama, kami tak punya posisi semewah itu dalam undian bermain melawan posisi kedua klasemen (liga Jerman) itu, memainkan pertandingan kedua di kandangnya, jadi hasilnya tidak akan mempengaruhi apa-apa," kata Mourinho.

Namun Mourinho melihat pertandingan melawan Bayern itu sebagai kesempatan untuk mencoba opsi-opsi lain di mana para pemain seperti Kyle Walker-Peters, Troy Parrott, Ryan Sessegnon dan Victor Wanyama kemungkinan akan diturunkan.

"Satu hal yang tidak saya punya adalah waktu, waktu untuk mengenal baik para pemain, untuk mengenali dengan baik pemain-pemain saya, dan ini juga peluang besar bagi sebagian dari mereka untuk bermain, untuk beberapa dari mereka membuktikan diri bahwa mereka mampu," sambung Mourinho.

"Bermain dalam kompetisi berbeda dengan bermain saat latihan dan beberapa anak-anak saya tidak punya peluang untuk bermain lama dalam lima pertandingan sejak saya tiba. Oleh karena itu kami mencoba menggabungkan faktor-faktor ini." (ANTARA)

Berita Terbaru