Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPP Pratama Pangkalan Bun Gelar Tax Gathering, ini Tujuannya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Desember 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pertama Pangkalan Bun menggelar tax gathering wajib pajak, Rabu, 11 Desember 2019.

Bupati Kobar, Nurhidayah yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pajak telah menjadi tulang punggung utama dalam membiayai pembangunan.

"Karena dalam beberapa dekade terakhir peran penerimaan negara sektor perpajakan tidak kurang dari 75% dari seluruh sumber penerimaan negara kita," jelas Nurhidayah.

Dia menambahkan, salah satu wajib pajak yang memegang peranan penting dalam upaya pemerintah untuk menghimpun penerimaan negara dalam sektor perpajakan yaitu bendaharawan pemerintah.

"Hari ini kita juga memandatangani MoU atau nota kesepakatan kerjasama antara Pemkab Kobar dan KPP Pratama Pangkalan Bun, untuk melakukan pelatihan dan edukasi pada wajib pajak," jelasnya.

Sementara, Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun, Dahlia, menjelaskan kegiatan tax gathering ini bertujuan untuk mendekatkan KPP Pratama dengan wajib pajak yaitu para bendaharawan.

"Selain itu kita juga melakukan MoU terkait kolaborasi untuk memberikan  sosialisasi dan edukasi pada wajib pajak pribadi atau perusahaan. Kita juga memberikan pelatihan bagi tenaga penilaian Pajak Bumi dan Bangunan Pemkab Kobar," jelas Dahlia. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru