Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kapuas Uji Coba Tes Sistem Online untuk Seleksi Panwascam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Desember 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bawaslu Kabupaten Kapuas telah melakukan uji coba tes sistem online untuk mematangkan persiapan pelaksanaan seleksi panitia pengawas kecamatan (Panwascam), yang akan digelar beberapa hari lagi.

Uji coba tes online serentak dengan aplikasi Socrative tersebut dilaksanakan di laboratorium SMKN1 Kuala Kapuas. Dipimpin Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo bersama komisioner, koordinator sekretariat, dan staff.

Anggota Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Kapuas, Libu mengatakan kegiatan tersebut untuk uji coba soal tes yang berjumlah 75 soal.

"Tujuan uji coba tes ini untuk mengetes kecepatan jaringan dan kelayakan teknis dari PC/laptop yang akan digunakan untuk seleksi panwascam nanti," kata Libu, Rabu, 11 Desember 2019.

Dia menuturkan, pelaksanaan tes tertulis dan wawancara bagi calon anggota Panwascam sesuai jadwal direncanakan pada 13 - 17 Desember 2019.

"Untuk nilai hasil tes komputer itu nanti akan digabung dengan tes wawancara. Dengan perbandingan tiga puluh tes komputer, dan tujuh puluh untuk wawancara," katanya.

Selain itu, dalam pelaksanaan ujicoba soal tes tersebut pihaknya juga melibatkan siswa-siswi SMKN 1 Selat Kuala Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru