Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Seruyan Gelar Pelatihan Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana

  • Oleh Magang 2
  • 11 Desember 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan, menggelar pelatihan Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana atau JITU PASNA tahun 2019, Rabu, 11 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Pj Sekretaris Daerah, Djainuddin Noor. Pelatihan ini tidak hanya diikuti BPBD Seruyan, tetapi juga dari berbagai instansi terkait.

Pada kesempatan ini Djainuddin Noor, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Seruyan Yulhaidir, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini. Terutama untuk respon cepat dalam menangani masalah kebencanaan.

“Pemkab Seruyan mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini. Diharapkan, seluruh peserta dapat menggali pengetahuan dari narasumber sehingga hasil yang didapat bisa diimplementasikan di lapangan saat diperlukan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala BPBD Seruyan, Agung Sulistiyono mengatakan, pelatihan bertujuan memberikan keterampilan pengetahuan dan wawasan tim untuk melakukan kajian secara cepat apabila terjadi peristiwa bencana.

Dari pelatihan ini, diharapkan tim yang dibentuk dapat melakukan penaksiran kerugian atau kerusakan yang di timbulkan saat terjadi suatu bencana. Seperti kerusakan infrastruktur, pertanian, maupun dampak sosial kemasyarakatan lainnya.

“Seluruh peserta di bekali pengetahuan kemampuan untuk menaksir kerusakan maupun dampak dari suatu bencana. Pelatihan ini juga dalam rangka kesiapsiagaan apabila terjadi bencana,” tandasnya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru