Lurah Tamiang Layang Bersyukur Warga Berpenghasilan Rendah Makin Berkurang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Desember 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Lurah Tamiang Layang, Bintang Giri bersyukur karena warga berpenghasilan rendah makin berkurang. Hal ini terlihar dari penerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) 2020 yang menjadi jatah Kelurahan Tamiang Layang.

"Syukur alhamdulillah masyarakat Tamiang Layang ini hampir semua sudah mapan, karena dari 60 paket bantuan BSPS yang disediakan hanya 45 warga yang mengajukan permintaan," kata Bintang seusai sosialisasi BSPS bagi penerima manfaat, Rabu, 11 Desember 2019.

Dia mengatakan warga Tamiang Layang yang menerima BSPS tahun ini menyambut gembira bantuan yang digulirkan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Barito Timur.

BSPS merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/ peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum.

Bantuan BSPS juga untuk mewujudkan rumah yang layak huni yang didukung dengan prasarana, sarana, dan utilitas umum sehingga menjadikan perumahan yang sehat, aman, serasi, dan teratur serta berkelanjutan, serta untuk mengoptimalkan pengaturan bantuan pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang berupa stimulan rumah swadaya.

"Syarat untuk mendapatkan BSPS yakni kartu keluarga, kartu tanda penduduk dan surat keterangan tanah, jadi tanah harus milik sendiri, lalu nanti kami survei sesuai kriteria yang diberikan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman," katanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru