Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangkalan Bun Park Bisa Dimanfaatkan Jadi Wahana Kreasi Generasi Muda

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Desember 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberadaan kawasan Pangkalan Bun Park, Jalan H.M Rafii sebenarnya sudah bisa dimanfaatkan sebagai wahana kreasi generasi muda.

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Rabu, 11 Desember 2019 menjelaskan masyarakat bisa memanfaatkan panggung tetap dan gazebo di kawasan Pangkalan Bun Park untuk ajang atau melakukan pertunjukan seni dan budaya, hingga diskusi ilmiah.

"Harapannya kawasan ini bisa menjadi pusat kreasi generasi muda. Tujuannya agar kawasan ini menjadi hidup dengan berbagai kegiatan positif, sekaligus menjadi wadah berkumpul santai dan bersosialisasi masyarakat," jelasnya.

Saat ini Pemkab Kobar sedang membangun sarana pendukung berupa aula serba guna yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menggelar kegiatan indoor.

Sedangkan rencana jangka panjang masih dikaji kemungkinan dibangunnya taman hiburan dilokasi tersebut.

"Untuk merealisasikannya, bisa saja nanti Pemkab Kobar memggandeng pihak ketiga, sehingga lahan ini bisa semakin produktif dan mampu menambah pendapatan daerah serta memberikan hiburan yang terjangkau seluruh kalangan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru