Bupati Kobar Serahkan Bantuan Kepada 21 Kelompok Pelaku Usaha Perikanan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Desember 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan bantuan kepada pelaku usaha sektor perikanan sebagai stimulan upaya memajukan sektor perikanan dan meningkatkan ekonomi masyarakat nelayan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Balai Desa Keraya, Kecamatan Kumai, Rabu, 11 Desember 2019.

Bantuan ini diberikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB), Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) dan Kelompok Pengolahan dan Pemasar (Poklahsar). Totalnya ada 21 kelompok.

Setiap perwakilan 14 kelompok, Pokdakan 5 kelompok dan Poklahsar 2 kelompok. Seluruhnya menerima bantuan peralatan seperti alat tangkap, kapal, bibit dan pakan, serta alat pengolahan.

Bupati Kobar, Nurhidayah menyampaikan dengan adanya hibah ini diharapkan bisa memacu dan berkembangnya sektor perikanan dari yang belum berkembang atau belum mampu bisa lebih berkembang, dan dapat meningkatkan produksinya.

"Tujuannya mengembangkan jumlah produksi hasil perikanan dan akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah," ujarnya.

Bupati berharap bantuan yang telah diberikan dapat digunakan dengan baik dan jangan sampai disalahgunakan.

"Ibu berpesan agar hibah yang telah diberikan dimanfaatkan dengan baik jangan sampai pindah tangan," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru