Nilai Sukamara Sebagai Kabupaten Layak Anak Baru 240 

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Desember 2019 - 17:00 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Sekretaris Dinsos PMDPP-PA Sukamara, Sutiyono mengatakan, nilai Sukamara sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) hanya 240.

"Nilai yang harus ditempuh ini baru inisiasi, Harusnya sudah meningkat ke pratama, madia, utama. Akan kita genjot terus," kata Sutiyono, Rabu, 11 Desember 2019.

Menurutnya, Kabupaten Sukamara memiliki beberapa hal yang dapat meningkatkan nilai tersebut. Namun ada kendala yang dihadapi sehingga berpengaruh pada penilaian.

"Secara fakta, RTA kita ada, taman bermain juga ada, tetapi itu semua tidak bisa dimasukan karena tidak memiliki dokumen dan regulasinya. Sehingga keputusan layak untuk anak itu tidak ada," tutur Sutiyono.

"Karena ini lintas sektor, jadi tidak hanya Dinsos PMDPP-PA saja, tetapi dengan dinas yang lain termasuk yang mengkoordinir masalah infrastukturnya," tukasnya.

Sementara itu, Sekda Sukamara H Sutrisno mengatakan upaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak atau KLA merupakan tugas berat yang harus diwujudkan bersama.

"Karena ini adalah tugas berat, sehingga harus kita dukung dan kita upayakan bersama-sama," ujar Sutrisno.

Sebagai koordinator, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sukamara diharapkan untuk dapat melakukan koordinasi sebaik mungkin dengan instasi terkait. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru