Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Seruyan Minta Pedagang Jaga Kebersihan Pasar Pembuang Hulu

  • Oleh Magang 2
  • 11 Desember 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti meminta seluruh pedagang yang berjualan di pasar Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan untuk dapat menjaga kebersihan.

Ia menuturkan, kebersihan merupakan salah satu syarat agar warga dan para pembeli merasa nyaman ketika datang dan berbelanja di pasar yang banyak menjual barang kebutuhan masyarakat.

“Pada saat mengunjungi pasar Pembuang Hulu melihat  langsung kondisi pasar dan aktifitas perdagangan di sana, salah satu  hal yang kami tekankan adalah kebersihan pasar,” kata Iswanti, Rabu, 11 Desember 2019.

Menurutnya, kebersihan merupakan hal yang penting. Selain membuat nyaman aktifitas jual beli, kondisi pasar yang bersih dan bebas dari sampah tentu akan mendukung terciptanya kesehatan lingkungan.

“Para pedagang bersama warga sekitar, segera melakukan kegiatan kerja bakti secara rutin yang dikoordinir oleh camat, kepala desa setempat membersihkan sekitar kawasan pasar Pembuang Hulu,” harapnya.

Tidak kalah penting, Wakil Bupati menekankan, agar sampah jangan sampai dibuang ke sungai. Dengan demikian, bukan hanya kawasan pasar yang bebas dari sampah, tetapi juga sungai sekitar terjaga kebersihannya. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru