Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Minta Pacu Pendapatan Daerah

  • Oleh Magang 2
  • 11 Desember 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta agar seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah setempat dapat memacu realisasi pendapatan daerah di sisa waktu akhir tahun 2019.

Hal ini disampaikan saat membuka Rapat Koordinasi Pendapatan Daerah Tahun 2019 dan Pendapatan Daerah Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran 2020 di Aula BPPRD Seruyan, Rabu, 11 Desember 2019.

“Sampai saat ini, realisasi pendapatan daerah Kabupaten Seruyan masih berada di angka 80 persen dari target yang ditetapkan. Ini perlu kerja keras dari semua perangkat daerah  untuk mengejar pendapatan daerah,“ katanya.

Selain itu, ia juga minta agar PAD dalam struktur pendapatan daerah harus di tingkatkan. Sebab, apabila kontribusi PAD besar terhadap pendapatan daerah, akan dapat mencerminkan kemandirian suatu daerah dalam membiayai daerahnya sendiri.

“Perangkat daerah harus bersinergi dengan BPPRD, memberikan masukan saran dan pendapat terkait peningkatan pendapatan daerah, serta bersama mencari solusi untuk meningkatkan PAD Seruyan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, bupati menghimbau kepada perangkat daerah, yang realisasi PAD masih rendah agar dapat memacu penerimaannya secara optimal sesuai target yang menjadi tanggung jawab. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru